Sunday, April 30, 2017

Pengalaman membangun Clan dan Fakta Kegilaan Akibat Game Clash Of Clans

Masbenny.id - Sebenernya ini merupakan sedikit cerita mengenai perjalanan saya bermain Game Clash Of Clans, memang saya tidak menjamin cerita ini akan menjadi menarik akan tetapi, yang saya pikirkan hal ini merupakan kekonyolan dan kegilaan saya pada geme ini, meskipun sekarang sudah sedikit berkurang, cerita yang lalu masih teringat, dimana saya bermain bahkan saat Ujian Nasional, lalu bagaimana cerita tersebut? mari simak cerita saya berdasarkan pengalaman pribadi dari awal hingga akhir.

Berawal dari kegiatan saya di facebook, saya sering mengikuti berbagai macam kegiatan grup, seperti menjawab permasalahan teman-teman, atau hanya sekedar menjalin silaturahmi dan bertukar pendapat pengetahuan, saya suka teknologi terutama tentang gadget itu sebab nya saya berada disana,


bahkan sinetron pun ikut main for funny 4tawa.co


Awal Mula Bencana Kegilaan


Meskipun Supercell telah mengeluarkan game ini pada tahun 2012 akan tetapi baru pada tahun 2013 akhir game ini meledak, dan para pemainnya banyak bertebaran di grup, beberapa dari mereka seperti virus membahayakan lari kesana kemari bahkan masuk kedalam grup yang saya tempati, awalnya saya tidak tertarik sebab saya tidak mengerti bagaimana cara memainkannya , hanya saja mereka para clasher sering kali mengupload gambar base mereka , dalam hati saya " Game apaan nih cuman kotak doang, gimana cara mainnya, apa serunya ini game "

dan perkataan saya itu berujung pada bencana yang mengutuk saya, sehingga saya penasaran ikut menginstal game ini, awalnya memang susah, saya tidak mengerti, tidak ada yang mengajari saya bermain ini, teman saya di sekolah tidak ada juga yang memainkannya, Alhasil saya bermain mengikuti arahan Lady Villager.

Baca Juga : Clash Of Clans Menguak Mistery Lady Villager

yang selalu mengarahkan saya ke dalam pengunaan Gems setiap saat, setiap kali membuat pasukan, setiap kali meningkatkan bangunan dan pertahanan, selalu saja di perintahkan untuk menggunakan Gems yang sangat berharga, dan di karena ketidaktahuaan saya, saya terus mengikutinya hingga gems saya habis tak bersisa.

setelah itu saya memerlukan gems untuk membeli tukang, Wow harga pertukang membutuhkan banyak gems lalu mengapa saya selalu saja menghabiskannya, dan dari sini saya mengerti ternyata Lady Village itu jahat, dia ingin membuat saya lambat dalam pembangunan, dan disitulah saya mulai belajar bahwa Gems Itu Penting .

Jadi mulai sekarang saya tidak akan lagi mudah terpengaruh bujukan gadis yang suka melompat-lompat dan bertepuk tangan itu.

Mulai Bergabung Dengan Clan

Sangat suli berbagung kedalam Clan Indonesia, dengan kebiasaan buruk mereka yang suka meremehkan pemain pemula, mereka selalu menendang keluar jika ada pemain yang tidak becus dalam peperangan, ataupun member yang tidak suka berbagi ( Kalau ini sih saya wajarin ) .

dan pada akhirnya saya bergabung kedalam Namanya saya lupa tapi itu Clan dari Rusia, dimana saya merasa nyaman dan tidak terbebani akan perkataan mereka jika saya gagal melakukan penyerangan dalam perang antar klan, sebab saya tidak mengerti apa yang mereka bicarakan, jelas aja saya kan orang indonesia dan tidak bisa berbahasa rusia.

akan tetapi mereka tidak mengeluarkan saya, saya tetap diijinkan bergabung, meskipun setiap kali peperangan membawa kekalahan.

saya berada disana dari TH Level 3 Sampai dengan Level 6 sangat lama durasi yang saya habiskan di klan itu, berat hati saya meninggalkan mereka yang sudah mau menerima saya apa adanya.

Mulai Meninggalkan Clan 

Saya jenuh dan akhirnya pergi meninggalkan clan pertama yang sangat berkesan dihati saya, oh tidak saya mulai menagis ..
bercanda kok, saya mulai mencari clan Indonesia dan berharap dapat diterima, tujuan saya cuman satu, yaitu agar dapat berbicara mengobrol bersama mereka, soalnya di klan rusia saya hanya Silent Member.

Setelah merasa gagah dengan base saya yang masih level th 6 , ternyata saya tetap sering di tolak, Anjay nih orang indonesia belagu banget, dasar parutan kelapa.

saya meyerah dan mengurungkan niat dan kembali bergabung dengan grup luar negeri, kali ini saya bergabung dengan orang India, saya dapat sedikit mengobrol disana sebab mereka berbicara menggunakan bahasa inggris, meskipun bahasa inggris saya pas - pasan.

tidak lama saya disana dan pada akhir nya saya keluar lagi, dan bertekad untuk membangun clan.

Mulai bertemu teman bermain dan membuat clan

Setelah saya mengetahui beberapa teman saya bermain game ini disekolah, saya berniat untuk membuat clan saya sendiri, dan salah satu teman itu merupakan teman dekat saya pada akhirnya saya menemukan seseorang yang terserang virus ini apalagi itu teman dekat. kegilaan mulai dari sini.

setelah saya mengetahui hal tersebut saya merasa senag namun sedikit kecewa, ternyata base mereka lebih bagus dibandingkan saya. sifat yang sangat ke kanak kanakan.
sedikit minder, saya membuat clan, tapi saya tidak merekrut teman - teman saya, saya tidak yakin mereka akan mau ikut bergabung dengan grup pemula yang saya ciptakan, sedangkan mereka sudah memiliki grup sendiri.

setelah dipikir-pikir saya memberanikan diri untuk memberikan usulan disaat kami berkumpul, " Buat clan coc yuk, khusus untuk anak sekolah kita saja " tanpa disangka respon mereka tidak mengecewakan dengan berkata " Yaudah lu bikinin aja, nanti gw ikut masuk ".

Catatan : kami biasa berkumpul 6 atau 8 anggota geng dari 8 orang hanya saya dan teman saya yang bermain.

Beberapa Teman Mulai Bergabung dan Mulai ikut bermain

Terbentuklah sebuah klan dengan nama STM MESHIR CLAN, dengan anggota berjumlah 3 orang .

Nick Name : Dhanny, Chan, Danu. yang tdak lain dan tak bukan adalah teman sekelas saya.
3 orang saya rasa ini akan sangat menyulitkan untuk membuat klan ini berkembang. dan saja ruka menambahkan anggota secara acak dari global, dengan berharap mereka mau bergabung dan membesarkan klan kami, dan itu adalah harapan semua leader .

setelah berjalan agak lama, beberapa minggu saya pun mengajak dan ikut menebar virus kepada tema-teman geng saya, alhasil saya berhasil membuat 4 teman saya ikut bermain Coc untuk Nick Name, Aldo, Irone, BK21, Rokect Jacky.

sekarang anggota klan sudah mecapai 7 orang, dan beberapa dari luar lingkungan sekolah, si Pactrick dan Deva 

si duo aneh yang kami kenal, sifat mereka yang saling terbalik membuat kami terheran heran dan terkadang tertawa, mengapa? sebab setiap kali kami mengikuti mereka dalam perang antar klan si deva yang berada di posisi paling bawah selalu menyerang lawan yang berada diposisi 1 dan 2 padahal TH si deva masih level 5 dan lawan TH 9. 

dan sebaliknya si pactrik yang seharusnya kami andalkan dikarenakan  level TH  9 dan pasukan yang mumpuni adalah harapan bagi kami, tapi dia menolak untuk menyerang musuh pada posisi atas dia lebih suka menghancurkan lawan pada posisi bawah. lah gimana ini?

namun saya tetap menghargai dan berterimakasih kepada mereka , dengan pengalaman saya yang pernah di tendang dan diperlakukan tidak baik , saya tidak ingin pula membagi rasa ini pada member, jadi saya tidak pernah mempersalahkan hasil , dan slogan klan kami adalah " Menang Kalah Hal Yang Biasa.".

kami terus berjalan dengan anggota yang terus bertahan, tak pernah di bayangkan bahwa akhirnya saya memiliki klan yang begitu kompak dan kuat bersama teman-teman saya.

Jam Bermain Yang Tak Terkendali.

Kegilaan kami sudah mulai terlihat dari jam bermain kami yang sangat padat, bahkan kami selalu di kategorikan rombongan COC oleh geng lain yang berada di sekolah waktu itu, so ? saya tidak merasa terusik, sebab setiap kami berkumpul, pasti main coc, itulah mengapa teman kami pada membicarakan kebiasaan buruk kami.

Tiba Pada Saat Jam Pelajaran

Jam pelajaran bukan menjadi halangan bagi kami untuk tidak bermain game ini, kami selalu duduk di baris yang sama, karena sistem sekolah kami yang membolehkan duduk dimana saja, dan tidak memiliki bangku tetap.

Bahasa Indonesia adalah jam favorit kami, setiap pelajaran berlangsung kami selalu bermain, meskipun sedang ada guru dan proses belajar mengajar berlangsung, setelah melihat tinggkah laku kami, guru mata pelajaran mulai menegur kami, agar menyimpan ponsel kami dan lanjut belajar, " iya bu " jawab kami.

Satu persatu teman kami ijin ke kamar mandi, ke ruangan bawah yang terjangkau sinyal wifi setelah semua ijin tidak terasa hanya tinggal saya sendiri di barisan itu, saya pun ikut kebawah, dan benar saja mereka sedang asyik berkumpul main coc, 

perasaan saya tidak enak, saya kembali ke kelas..
benar ucapku sesampainya di kelas guru mapel langsung menanyai saya, "temen kamu pada kemana ?" tanya ibu guru " Gatau buk " jawab saya, " lho kok, gimana kan kamu abis ke kamar mandi juga, lagi pada ngapain? lagi pada ngadu pedang?" lanjut ibu guru membuat lelucon. dan teman sekelas pun ikut tertawa .

meskipun membuat kami tertawa, ibu guru marah dan mengancam untuk tidak memberi nilai kepada teman kami yang berada diluar, belum lama ancaman ibu , teman kami masuk ke kelas satu persatu, seperti sudah mengetahui bencana yang akan terjadi jika mereka tidak kembali.

ada pelajaran yang kami takuti sehingga tidak dapat bermain seperti Agama, Matematika, dan Seni Budaya, Gurunya killer coy.


Main COC saat ujian naisonal 

Meskipun sedang mengikuti ujian nasional, perang klan tidak dapat ditunda, di saat yang lain fokus untuk belajar tetapi kami malah bermain game ini, dan hasilnya saat ujian :

Sumber 1cak.com


 tapi tidak saat ujian berlangsung melainkan saat jam istirahat saja, sebab handphone nya juga di kumpulin.

setelah nilai keluar worth it



Sebenernya sih masih ada cerita lanjutan seperti main coc saat wisuda, saat bergerombol berhenti hanya untuk menyerang perang klan. saya akan melanjutkan setidaknya jika tanyangan artikel ini banyak hehe, kalau gak pas saya mau aja ..
Adbox